-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kacamata Bikin Wajah Tampak 3 Tahun Lebih Tua

Thursday, June 2, 2011 | 7:14 AM WIB Last Updated 2011-06-02T14:21:46Z
Anda sering dianggap berumur lebih tua dari sebenarnya? Hal itu mungkin disebabkan kacamata yang Anda pakai. Menurut survei yang dilakukan London Vision Clinic, kacamata membuat seseorang terlihat lebih tua.


Survei yang dilakukan pada 4.000 orang menemukan, orang yang memakai kacamata terlihat 3,3 tahun lebih tua. Lalu, pada orang yang berusia 45 tahun dan menggunakan kacamata bahkan dianggap lima tahun lebih tua. Responden yang disurvei juga mengungkapkan mereka yang mengenakan kacamata cenderung kutu buku dan jago dalam hal komputer.

Orang berkacamata juga terlihat kurang percaya diri dan lebih mungkin terlihat lemah secara fisik. Penelitian ini meminta responden untuk menganalisis foto-foto 10 orang yang berbeda (terlihat dengan dan tanpa kacamata) dan menebak umur mereka.
..

“Penelitian ini menarik karena melihat penilaian cepat yang dibuat seseorang tentang orang lain ketika pertama kali melihat,” kata psikolog Dr. Glenn Wilson, seperti dikutip dari Stylelist.com

Dr Wilson menambahkan, “Studi ini juga dilakukan pada anak-anak. Seperempat responden mengakui, anak-anak yang memakai kacamata seringkali diolok-olok teman sebayanya.”

Agar tidak terlihat tua sebenarnya Anda harus jeli dalam mencari kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah dan mata. Pastikan kacamata tidak memperjelas kekurangan wajah dan sebaliknya malah menonjolkan kecantikan wajah Anda. [VIVAnews]
×
Berita Terbaru Update